Minggu, 04 Desember 2011

MANFAAT MEMAKAI JILBAB

    
Allah SWT menyuruh umatnya untuk menutup aurat agar tidak terlihat oleh kaum yang bukan mahramnya. Allah memerintah sesuatu pasti ada menfaat yang baik bagi umatnya. Dan setiap yang bermanfaat dan dibutuhkan manusia dalam kehidupannya, pasti di isyaratkan atau diperintahkan oleh-Nya. Diantara perintah Allah itu adalah berjilbab bagi wanita muslimah.
Dijaman sekarang banyak sekali wanita yang menggunakan jilbab. Mereka mengaku ada yang benar – benar ingin menutup auratnya, tetapi ada juga yang mengaku untuk mempercantik diri dan mengikuti mode fashion jaman sekarang agar tidak ketinggalan. Lepas dari itu semua, sebenarnya banyak sekali menfaat yang dapat diambil jika seorang wanita menggunakan jilbab, diantaranya :
1.      Selamat dari adzab Allah
“Ada dua macam penghuni neraka yang tak pernah aku lihat sebelumnya; sekelompok laki – laki yang memegang cemeti laksana ekor sapi, mereka mencambukmanusia dengannya. Dan wanita – wanita yang berpakaian namun telanjang, sesat dan menyesatkan, yang di kepala mereka ada sesuatu mirip punuk unta. Mereka (wanita – wanita seperti ini) tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya. Sedangkan bau surga itu tercium dari jarak yang jauh”. (HR. Muslim)
2.      Terhindar dari pelecehan
Banyaknya pelecehan seksual terhadap kaum wanita adalah akibat tingkah laku mereka sendiri. Karena wanita merupakan fitnah (godaan) terbesar. Sebagaimana sabda nabi Muhammad SAW. “sepeninggalku tak ada fitnah yang lebih berbahaya bagi laki – laki dari pada wanita”. (HR. Bukhari)
3.      Memelihara kecemburuan laki – laki
Sifat cemburu adalah sifat yang telah Allah SWT tanamkan kepada hati laki- laki agar lebih menjaga harga diri wanita yang menjadi mukhrimnya.
4.      Akan seperti bidadari surga
“Dalam surga itu ada bidadari - bidadari yang menundukkan pandangannya, mereka tak pernah disentuh seorang manusia atau jin pun sebelumnya.” (QS. Ar-rahman ; 56)
“Mereka laksana permata yakut dan marjan”. (QS. Ar-rahman ; 58)
“Mereka laksana telur yang tersimpan rapi”. (QS. Ash-shaffaat ; 49)
Dengan berjilbab wanita akan memiliki sifat seperti bidadari surga. Yaitu menundukkan pandangan, tak pernah disentuh oleh yang bukan mahramnya, yang senantiasa dirumah untuk menjaga kehormatan diri. Wanita seperti inilah yang amat berharga.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman